Kebijakan Terkait Brand Specta Yang Meniru Produk Interval Group

Setelah mengamati selama 2 bulan terakhir, kami memiliki bukti yang kuat bahwa Specta menjalankan strategi bisnis tidak baik dengan terang- terangan meniru sama persis produk best seller toko lain. Dari 60 produk yang diterbitkan, 50% di antaranya meniru produk Interval Group dan 20% brand toko lain di Cibaduyut. Jadi 70% produknya adalah tiruan.

Kami lihat strategi bisnisnya adalah memasarkan produk tiruan tersebut kembali ke pelanggan toko dengan harga yang lebih murah. Tentunya hal ini berpotensi merugikan pihak toko yang produknya ditiru dan menimbulkan iklim persaingan yang tidak sehat di Cibaduyut. 

Langkah Specta ini perlu ditindaklanjuti dengan serius supaya ke depan tidak terulang kembali. Berikut langkah- langkah yang kami ambil:

1. Melaporkan pemilik Specta ke kepolisian atas dugaan meniru produk best seller toko lain dan memasarkan kembali ke pelanggan toko dengan harga yang lebih murah. Dari 60 produk Specta saat ini, 30 di antaranya meniru produk best seller kami. Kami akan berusaha untuk memastikan laporan ini diproses sampai tuntutan ke pengadilan.

2. Meminta pihak marketplace untuk menarik semua produk tiruan Specta yang dipasarkan baik itu di Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Zilingo, Blibli, Akulaku dll. Kami memiliki bukti yang kuat adanya pelanggaran hak/ merk yang dilakukan oleh Specta. Dan semua merk kami Blackkelly, Inficlo, Kuzatura, Infikids sudah terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM


Kami membentuk tim khusus untuk memonitor semua produk tiruan Specta yang ada di marketplace. Semua produk tersebut akan diminta untuk ditarik.

3.Melaporkan mantan pegawai kami a/n Achmad Supandi yang telah diberhentikan di bulan Desember 2019 ke kepolisian atas tindakan dengan sengaja mengarahkan Specta untuk meniru produk best seller Interval Group dan menargetkan kembali pemasarannya ke pelanggan Interval Group dengan harga yang lebih murah. Bpk Achmad Supandi sangat jelas memiliki niat tidak baik dan ingin merugikan perusahaan lamanya.

4. Kami berharap mitra reseller mendukung kami dalam menghentikan tindakan tidak terpuji Specta ini dengan tidak memasarkan produk tiruan mereka. Dengan ikut memasarkan produk tiruan Specta sama halnya membenarkan tindakan yang mereka lakukan yang akhirnya justru akan merugikan kita semua, baik toko, suplier maupun reseller sendiri.

Satu keyakinan kami bisnis yang dimulai dengan niat dan cara yang tidak baik pasti tidak akan berkah dan tidak akan memberikan manfaat bagi semua orang di dalamnya. Apalagi di zaman sekarang persaingan itu harusnya mengedepankan ide, kreatifitas dan inovasi.

Demikian informasi ini kami sampaikan supaya posisi dan sikap kami terkait kasus Specta ini jelas dan menjadi perhatian bagi semuanya.

Manajemen
Interval Group

Tambahan:
Informasi 30 produk Specta yang meniru persis produk Interval Group bisa dilihat di sini:

Bagi pihak lain yang membutuhkan informasi lebih detail terkait kasus ini silahkan hubungi via Whatsapp di 081318227996.